Penerapan PIECES Framework dalam Analisis Kepuasan Pengguna ShopeeFood
DOI:
https://doi.org/10.52330/jmeis.v1i2.185Keywords:
ShopeeFood, PIECES FrameworkAbstract
Perkembangan teknologi informasi telah memicu perubahan yang signifikan dalam cara orang berkomunikasi, berinteraksi, dan berbelanja, termasuk munculnya e-commerce atau perdagangan elektronik yang mempermudah proses jual beli secara online. ShopeeFood adalah aplikasi layanan makanan yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan dari berbagai restoran dan kedai makan melalui jaringan internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa puas pengguna terhadap layanan yang diberikan oleh aplikasi, serta memberikan saran perbaikan yang sesuai. Evaluasi aplikasi layanan ShopeeFood dengan menggunakan PIECES framework dengan mempertimbangkan enam variabel yaitu Performance, Information and Data, Economics, Control and Security, Efficiency, serta Service. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan ShopeeFood memiliki rerata kepuasan pelanggan sebesar 3.7 dengan kategori puas, namun masih terdapat beberapa masalah yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas aplikasi dan kepuasan pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Journal of Manufacturing and Enterprise Information System
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.