Penerapan Metode Profile Matching Untuk Optimalisasi Seleksi Direktur Studi Kasus MTC

Authors

  • Domingos Doutel Sarmento Sarmento Universitas Sangga Buana Ypkp
  • Teguh Nurhadi Suharsono Universitas Sangga Buana Ypkp

DOI:

https://doi.org/10.52330/jmeis.v2i2.362

Keywords:

Metode Profil Matching, Optimalisasi Seleksi Direktur

Abstract

Pada era digital ini, pemanfaatan teknologi informasi menjadi krusial dalam mendukung efisiensi berbagai sektor, termasuk sektor transportasi dan komunikasi. Timor Leste, sebagai negara yang tengah mengalami perkembangan pesat, membutuhkan fondasi teknologi yang kuat untuk meningkatkan layanan dan efisiensi pengelolaan data. Kementerian Ministério dos Transporte e Comunicações (MTC) menjadi lembaga pemerintah yang memiliki peran strategis dalam mengelola infrastruktur transportasi dan komunikasi. Masalah yang dihadapi pada perusahaan saat ini adalah bagaimana mengoptimalisasi suatu perangkat kerja pada posisi direktur untuk menjadikan parlemen penting untuk memenuhi tugasnya dengan kajian yang terukur menggunakan metode Profil Matching. Profil matching dalam jurnal merupakan konsep yang melibatkan penilaian dan pemetaan antara karakteristik individu dengan persyaratan yang dibutuhkan dalam suatu posisi atau peran, sering kali dalam konteks rekrutmen dan seleksi karyawan. Metode ini dapat meliputi analisis kualifikasi pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan kepribadian untuk menentukan kesesuaian kandidat dengan profil yang diinginkan Penelitian ini diinisiasi oleh kesadaran akan pentingnya adopsi teknologi yang tepat dalam mendukung perkembangan negara, khususnya dalam meningkatkan efisiensi dan keamanan operasional Kementerian Ministério dos Transporte e Comunicações di Timor Leste.

Downloads

Published

2024-10-29

How to Cite

Sarmento, D. D. S., & Suharsono, T. N. (2024). Penerapan Metode Profile Matching Untuk Optimalisasi Seleksi Direktur Studi Kasus MTC. Journal of Manufacturing and Enterprise Information System, 2(2), 49-63. https://doi.org/10.52330/jmeis.v2i2.362